kuGILAi malam

1 Juni 2013
Setiap menjelang malam, selalu saja aku riang. Enggan terlelap. Kucintai malam yang teduh ini. Hanya di sini, aku merasakan kedamaian yang menenangkan. Malam membalutku dengan sangat damai. Tak akan. Tak akan kulewati malam ini dengan tergesa-gesa.

Sebenarnya lelah. Namun, mata dan jiwa enggan beristirahat. Kulewati jam-jam istirahat dengan diam. Di saat semua orang terlelap dalam mimpi mereka, aku masih di sini duduk termenung menikmati keteduhan malam. Ini bukan penyakit. Bukan juga ikut-ikutan trend. Tapi menurutku, inilah passion.

Tak dapat kujelaskan mengapa aku sangat menggilai malam. Walaupun mataku membengkak akibat kurang tidur, namun semuanya tak menjadi begitu berarti. Malam membuatku tenang. Mata yang merah, wajah yang sembab, tetap tertutupi dengan teduhnya rasaku.

Memang aneh kalau dipikir-pikir. Semuanya terasa percuma. Sia-sia. Tapi di sinilah letak kenikmatan itu. Damainya malam, tak dapat digantikan dengan apapun. Aku betah di sini. Dengan sendiriku aku bebas.

0 tinggalkan komentar:

Posting Komentar